Tien Minh Fokus Pada Final Super Serinya Yang Pertama

Jumat, 10 Desember 2010

Pemain Vietnam Nguyen Tien Minh mendapatkan tiket semi final super series ketiganya setelah menang walk over dari Lin Dan pada perempat final Yonex Sunrise Hong Kong Open Super Series 2010.

Pebulutangkis yang berusia 27 tahun ini juga mencapai semi final pada Malaysia dan Indonesia Open. Pada Hong Kong Open ini dia akan mengalami pertandingan berat, Ia akan berhadapan dengan juara dunia Lee Chong Wei untuk mencapai final super seri.

Chong Wei juga memasuki babak semi final dengan mudah, Pemenang medali emas China Open, Chen Jin, juga mengikuti jejak Lin Dan dengan walk over dari pertandingan. Chong Wei, pemenang medali perak Asian games yang mengejar medali ke delapannya tahun ini melangkah dengan penuh kepercayaan diri.

Pertemuan terakhir Chong Wei dan Tien Minh ada pada semi final Malaysia Open Januari lalu dengan perolehan 22-20 21-11.

Kemunduran Lin Dan dari turnamen juga berarti dia tidak bisa mengikuti VICTOR-BWF Super Series Final yang akan diselenggarakan di Taipei pada 5-9 Januari 2011, yang untuk pertama kalinya, menawarkan ranking poin untuk para finalis.

Juara pertama akan mendapatkan 9700 poin, Juara kedua akan membawa pulang 8250 poin dan Juara ketiga keempat akan mendapatkan 6800 poin. Pemain yang mencapai 8 besar akan membawa pulang 5350 poin.

Super Series Final diperuntukkan untuk top 8 pemain / pasangan dalam setiap seri Super Series, tetapi setiap Negara hanya boleh mengirim 2 wakilnya. Ada 4 pemain China yang masuk dalam kualifikasi, Chen Long (No. 4), Du Pengyu (No. 5), Chen Jin (No. 10) and Bao Chunlai (No. 11).

Jadi, Chen Long dan Du Peng Yu akan menjadi wakil China di Final super series, dengan catatan bahwa mereka dalam kondisi fit untuk bermain.

Chen Long yang sedang bertarung untuk menang di Hong Kong, mendapat banyak tantangan untuk mencapai semi final dengan bermain 3 set melawan Lee Hyun Il. Peraih medial perak Asian Games 2002 dari Seoul ini memenangkan gim pertama dengan skor 21-17. Tetapi Chen Long, yang mendapat medali emas di China Open minggu lalu mengubah keadaan dengan memenangkan 2 gim berikutnya, 21-16 21-19.

Juara dunia dan Olimpiade dari Indonesia, Taufik Hidayat juga mencapai semi final dengan menghentikan langkah peraih medali perunggu Asian Games Park Sung Hwan dengan angka 23-21 21-17.

Sumber: BWF Badminton

About victorindonesia

Multinational company running in Badminton business
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s